Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Keluhkan Rambu Lalu Lintas Sering Hilang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Maret 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Rambu rambu lalu lintas berguna sebagai pengingat sekaligus penanda tentang aturan berlalu lintas. Tapi ternyata di beberapa ruas jalan rambu ini sering hilang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal ini menjadi keluhan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya karena walaupun sudah dipasang sering ada yang merusak.

“Ironisnya rambu yang telah dipasang ternyata banyak lepas, terkesan ada yang sengaja mencopot,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Eldy Selasa (5/3/2019).

Selama ini pihaknya kerap sekali melakukan gonta-ganti pemasangan rambu jalan, terutama rambu jalan larangan melintas angkutan yang tonasinya di atas ketentuan jalur jalan dalam Kota Palangka Raya.

Pasalnya jalan dalam kota adalah kewenangang Dishub untuk mengatur. Berbeda dengan jalur jalan milik provinsi, seperti halnya pada jalur lingkar luar kota Palangka Raya yang ditangani langsung oleh Dishub Provinsi Kalteng.

“Memang kami merencanakan ingin mengkoordinasikan hal ini, terutama mengacu adanya Jembatan Timbang yang ada di Kabupaten Kapuas. Ini menjadi acuan dalam hal penerapan angkutan masuk dalam kota,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru