Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kota Layak Anak di Kapuas mulai dari Kecamatan Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas Apendi, mengatakan bakal melakukan berbagai macam kegiatan guna mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Dalam pelaksanaannya Dinas P3APPKB akan memulai dari Kecamatan Selat.

Menurut Apendi, salah satu cara mewujudkan Kota Layak Anak yakni dengan menggelar berbagai kegiatan. Seperti lomba mewarnai yang telah dilaksanakan, Selasa (5/3/2019), yang diikuti sekitar 300 anak di Kecamatan Selat.

“Tujuan kami adalah mewujudkan Kota Layak Anak yang dimulai dari Kecamatan Selat. Kemudian sebagai wadah partisipasi anak untuk mendorong keterlibatan mereka dalam proses pengambilan keputusan mengenai segala sesuatu yang berguna dengan diri anak itu,” ungkap Apendi.

Adapun lomba menggambar dan mewarnai tersebut diperuntukan bagi peserta didik tingkat PAUD, SD, serta SMP sederajat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni menyampaikan bahwa kabupaten atau kota layak anak adalah daerah yang mempunyai sistem pembangunan berbasis anak.

Dengan cara pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat , dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan menjamin terpenuhnya hak serta perlindungan anak.

"Kota Layak Anak diperlukan karena anak merupakan tongkat estafet penerus masa depan bangsa. Oleh karena itu, implementasi dimulai dari Keluarga Ramah Anak," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru