Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Camat Galakkan Gotong Royong Cegah Demam Berdarah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta camat di daerah ini menggalakkan gotong royong di setiap lingkungan mereka guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Saya minta camat menggalakkan gotong royong, baik di tingkat kelurahan hingga desa. Agar penyebaran nyamuk bisa teratasi," ujar Bupati, Selasa (5/3/2019).

Saat ini kasus demam dinilai berdarah cukup tinggi. Meskipun jika dibandingkan dengan daerah lain masih rendah. Namun ini harus menjadi perhatian.

"Lebih baik kita tanggulangi lebih dulu, daripada nantinya semakin banyak kasus DBD," pesan Bupati. 

Gotong royong dengan membersihkan lingkungan sendiri dinilai merupakan hal utama untuk memberantas nyamuk demam berdarah. Karena jentik akan berkembang biak di tempat yang kurang bersih dan banyak genangan air. 

"Hal itulah yang harus menjadi perhatian semua pihak agar selalu menjaga lingkungan bersih. Terutama disekitar rumah masing-masing," kata Bupati. 

Pada Februari 2019 setidaknya ada 72 kasus penyakit demam berdarah di Kotim, dan 6 di antaranya mengalami dengue shock syndrome (DSS). (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru