Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Perbaikan Jalan Desa Inu

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna melihat langsung pekerjaan infrastruktur yang diprioritaskan pemerintah Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau perbaikan jalan menuju Desa Inu, Kecamatan Lahei.

Dalam kunjungan melihat perbaikan jalan sepanjang 7 kilometer itu bupati didampingi Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ramadani.

Menurut Bupati, saat ini permukaan jalan sebagian besar jalan tanah dengan kondisi rusak. 

Untuk itu, jelas dia, Dinas PUPR telah menurunkan tiga unit alat berat yaitu excavator, motor grader dan vibrator roller serta lima unit dump truk untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. 

Perbaikan jalan yang merupakan program kegiatan Unit Pelayanan Rutin ini, dilakukan dengan timbunan menggunakan bahan tanah timbunan pilihan. "Saya harapkan pekerjaan dapat selesai tepat waktu," jelas Nadalsyah.

Dengan selesainya jalan tersebut, lanjut dia, maka pembangunan lainnya seperti pemasangan tiang listrik oleh PLN dapat segera terealisasi. Sehingga nantinya akan semakin berkurang wilayah desa di Kabupaten Barito Utara yang belum menikmati listrik PLN 24 jam.

"Saya optimis bahwa nantinya seluruh desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Barito Utara bisa terang benderang," pungkas Bupati. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru