Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sanggu Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Gantung

  • Oleh Uriutu
  • 05 Maret 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mempertanyakan kelanjutan pembangunan jembatan gantung yang menyeberangi Danau Sanggu.

“Karena hingga kini masih belum ada kelanjutan pembangunannya,” kata salah seorang warga Desa Sanggu, Suhardi, Selasa (5/3/2019). 

Padahal, lanjut dia, sebagian dari bangunan jembatan tersebut sudah dibangun, namun hingga kini masih belum ada kejelasan terkait kelanjutan pembangunannya.

“Jembatan ini merupakan keinginan masyarakat, dan diusulkan melalui DPRD beberapa tahun yang lalu, dan setelah itu disetujui untuk dibangun,” ucap dia.

Ia mengatakan, hanya sebagian saja yang sempat dibangun pada tahun lalu, dan kemudian tidak ada kelanjutannya lagi, dan oleh karena itu pihaknya mempertanyakan kenapa pekerjaan tersebut mandek, dan terkesan tidak ada kelanjutannya lagi.

Menurut dia, pada musrenbangdes beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga mengusulkan agar pembangunan jembatan tersebut dilanjutkan kembali.

Hal itu mengingat Desa Sanggu merupakan desa wisata, dan jembatan gantung tersebut merupakan salah satu sarana penunjang pariwisata di Desa ini.

“Kita mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar melanjutkan demi kemajuan pariwisata di Desa Sanggu ini,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru