Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan: Jika Partisipasi Pemilih di Atas 80 Persen Gubernur Janji Bantu Rp200 Miliar

  • Oleh Uriutu
  • 05 Maret 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menyebutkan, jika partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di atas 80 persen, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berjanji membantu Rp200 miliar  untuk pembangunan di kabupaten ini. 

Hal tersebut menurut Bupati berdasarkan hasil koordinasi dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di mana Barsel diminta menjadi contoh dalam pelaksanaan pemilu 2019. 

Menurut Bupati, kalau target partisipasi tercapai Gubernur pun berjanji dana akan digulirkan melalui APBD Provinsi Rp 200 miliar untuk pembangunan di Barsel pada 2020. 

"Untuk itu saya mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Karena jika lebih 80 persen mendapatkan Rp200 miliar untuk membangun Barsel agar lebih maju lagi,” harap Bupati. 

Menurutnya, menjelang pelaksanaan pemilu suhu politik di tanah air kian memanas. Untuk itu ia pun mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri agar tidak ikut politik praktis untuk menjaga netralitasnya. 

"Kita meminta Aparatur Sipil Negara harus netral, dan tidak boleh memihak walaupun mempunyai hak pilih. Meskipun memiliki hak pilih, ASN juga tidak boleh menampak-nampakan siapa calon yang akan dipilih,"  pinta Bupati. 

Karena, lanjut dia, apabila ASN ikut berpolitik praktis akan dikenakan sanksi sesuai sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru