Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Suara Pemilu 2019 untuk Lamandau Tiba di Banjarmasin

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Maret 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau memastikan sampai saat ini posisi logistik yakni surat suara Pemilu 2019 kabupaten ini sudah berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Hal itu seperti diungkapkan Komisioner KPU Lamandau Divisi Teknis Penyelenggara, Yustedi, saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2019).

"Logistik pemilu jenis surat suara Pemilu 2019 untuk kabupaten Lamandau sudah dalam proses pendistribusian dari pusat. Kini posisi sudah berada di Banjarmasin," katanya. 

Yustedi juga menyebut, pendistribusian surat suara pemilu untuk kabupaten Lamandau masuk pada pendistribusian tahap pertama untuk daerah Kalimantan Tengah. Selain Lamandau, lima kabupaten lain yang surat suaranya sudah dalam proses pendistribusian adalah kabupaytn Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Kotim), Seruyan, Sukamara dan kabupaten Gunung Mas. 

"Rencananya, surat suara baru akan bergeser dari Banjarmasin ke daerah tujuan pada hari esok (Rabu), sehingga kita prediksi baru akan sampai ke Lamandau dalam dua atau tiga hari ke depan," jelasnya. 

Yustedi memastikan, proses pendistribusian surat suara pemilu dilakukan dengan safety, termasuk didistribusikan dengan disertai adanya pengawalan dari pihak keamanan. 

"Perjalanan pendistribusiannya juga didampingi anggota kita (KPU Lamandau), termasuk juga pendampingan dari Bawaslu Lamandau dan atas pengawalan pihak keamanan. Semoga saja semua prosesnya berjalan lancar," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru