Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontraktor Barito Timur Diminta Tuntaskan Proyek Tepat Waktu

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 05 Maret 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pekerjaan Umum  (PU) Kabupaten Barito Timur  Jumail J Paladuk menegaskan, kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan diminta menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan tidak asal jadi.

"Dalam pembangunan sarana infrastruktur ini, kita tidak main-main. Jika ada pihak rekanan yang mencoba untuk memainkan volume pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknisnya, maka akan kita lakukan penindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya, Selasa (5/3/2019).

Pada ta­hun ini sejumlah proyek pembangunan sarana in­fras­truktur banyak terdapat di Dinas PU. Anggaran tersebut, katanya, bersumber dari Dana APBN, APBD serta dari DAK tahun 2019. menurut Jumail, Dalam hal ini pihaknya tidak mau me­nanggung risiko karena per­mainan pihak rekanan dalam mengerjakan proyek tersebut.

"Jika pihak rekanan tidak mengindahkan instruksi kita, maka terima saja resikonya dan tidak akan memberikan keringanan kepada rekanan yang secara nyata berbuat kesalahan," tuturnya.

Namun di balik semua itu, pihaknya juga optimis seluruh pekerjaan ini selesai tepat waktu, sesuai dengan yang telah direncanakan se­mula.

"Apabila waktu pekerjaan sudah dimulai sebaiknya rekanan segera melakukan pekerjaan dengan sesuai tanpa harus menunda-nunda lagi, Namun sepanjang pihak rekanan tidak bermain-main dalam menyelesaikan pekerjaannya, akan kita bantu sesuai dengan kemampuan kita," pungkansya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru