Satpolair Palangkau Lama Terima Kunjungan Road Show Gemar Membaca Disarpustaka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2019 - 09:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Markas Unit (Marnit) Satpolair yang ada di Palangkau Lama telah menerima kunjungan rombongan road show gemar membaca melalui sambang buku Bajenta dari Disarpustaka Kapuas.

Hal itu diungkapkan Dir Polairud Polda Kalteng Kombespol Badarudin melalui Kepala Markas Unit Palangkau Lama Aiptu Nia bahwa pihaknya sangat mendukung program tersebut untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

"Tentunya kami sangat menyambut baik program road show tersebut. Diharapkan kegiatan ini semakin memupuk minat baca anak-anak khususnya di Palangkau Lama ini," ucap Aiptu Nia kepada wartawan, Rabu (6/3/2019).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Disarpustaka Kapuas itu melakukan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya penyerahan buku sebanyak 500 exsemplar dari Disarpustaka, penyuluhan kesehatan masyarat dari Dinas Kesehatan.

Kemudian juga dilakukan pembekalan materi dan praktek kerajinan tangan kepada ibu-ibu yang ada di Palingkau Lama, dan bercerita dongeng kepada anak -anak desa setempat.

Sedangkan untuk jumlah peserta yang hadir berasal dari anak sekolah SDN Palangkau Lama, SMPN 4 setempat dan sejumlah warga. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru