Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kotim Diminta Terapkan Metode Penjaringan Atlet Prestasi Secara Berjenjang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Maret 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, agar melaksanakan metode penjaringan prestasi secara berjenjang. 

"Metode penjaringan secara berjenjang ke desa-desa, kelurshan, dan kecamatan, akan memberikan dampak positif terhadap olahraga di Kotim. Dalam rangka menumbuhkan atlet-atlet terbaik ke depannya," kata Halikinnor, pada pelantikan pengurus KONI Kotim, Selasa (5/3/2019) malam. 

Hal tersebut harus dilakukan secara berkala. Karena mungkin saja di pelosok akan ada mutiara-mutiara kecil di sejumlah bidang olahraga yang belum terbina. Sehingga bibit inilah yang akan mengharumkan nama Kotim di pentas olahraga. 

"Jika ingin mendapatkan atlet yang berprestasi, maka hal itu harus dilakukan. Karena masyarakat Kotim cukup banyak, dan potensi prestasi itu harus ditumbuhkan," kata Halikinnor. 

Dia juga mengatakan, KONI merupakan organisasi yang bertugas khusus dalam menangani olahraga di daerah ini. Sehingga menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat serta pemerintah daerah dalam peningkatan prestasi olahraga. 

"Saya berpesan kepada pengurus KONI yang baru, agar bekerja dengan sungguh-sungguh, perhatikan para atlet. Dan bawa Kotim kembali menjadi barometer olahraga di Kalteng," ungkap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru