Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Lamandau Buka Sosialisasi Pemilu Khusus untuk Perempuan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Maret 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto membuka sosialisasi Pemilu tahun 2019 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Rabu (6/3/2019).

Sosialisasi pemilu kali ini khusus membidik segmen perempuan. Panitia menghadirkan berbagai narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu.

Dalam kesempatannya, Riko mengatakan, sosialisasi pemilu yang digelar merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebagaimana amanat UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. 

"Sosialisasi pemilu yang dikhususkan untuk segmen perempuan ini juga merupakan upaya menyukseskan pemilu dari berbagai aspek, termasuk dalam meiningkatkan partisipasi pemilih," katanya. 

Riko berharap, peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menambah pengetahuan tentang pendidikan politik.

Sosialisasi pemilu untuk segmen perempuan ini dihadiri puluhan peserta meliputi kalangan pemilih pemula perempuan, perwakilan berbagai organisasi perempuan, perwakilan ASN perempuan, dan kalangan umum. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru