Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPBU Diminta Sediakan BBM Mobil Dinas Pemkab Gunung Mas

  • 06 Maret 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Guna mengantisipasi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan kendaraan dinas Pemkab Gunung Mas (Gumas) maka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diminta menyediakan BBM khusus untuk kendaraan dinas.

Terkait permintaan tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas melaksanakan rapat dengan pihak SPBU yang ada di Kuala Kurun membahas hal tersebut di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas Arton S Dohong, Selasa (5/3/2019).

"Meminta kepada pihak SPBU menyediakan BBM dalam rangka melayani kebutuhan kegiatan pemerintah. Bagaimana sistem dan mekanismenya, agar tidak ada yang dirugikan," kata Arton.

Arton mengingatkan semua perangkat daerah agar membeli BBM untuk keperluan mobil dinas di SPBU dan harus sesuai aturan yang berlaku.  Sehingga kedepan dirancang pagu kebutuhan per tahun.

"Mari kita bersama-sama mempunyai komitmen. Baik kita sebagai pengguna mau pun pihak penyedia. Harus punya komitmen yang sama dan beryanggungjawab bersama supaya tidak terjadi tindak pidana yang menyalahi aturan," ingatnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru