Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Gelar Panen Padi di Transbangdep

  • Oleh Ramadani
  • 06 Maret 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) melakukan acara panen padi sawah di Desa Transbangdep, Kecamatan Teweh Selatan.

Atas panen raya itu Bupati mengapresiasi petani di Barito Utara, khususnya di Desa Transbangdep Kecamatan Teweh Selatan.

Bupati merespons dengan langkah yang dilakukan masyarakat yakni padi yang di tanam, dipanen dan dijual tetap di dalam daerah. Ini untuk memotivasi petani lebih aktif dan kreatif lagi mengolah dan memanfaatkan lahan.

Pada saat dialog pertemuan dengan masyarakat, Bupati mengakomodasi usulan kelompok tani dengan menindaklanjuti pembuatan jalan usaha tani sepanjang 1 km dan akan mendatangkan alat berat, melakukan pembersihan parit pembuang sepanjang tiga kilometer, penimbunan okes untuk menuju kandang sapi.

Selain itu juga, Bupati memerintahkan Kepala Dinas PUPR mengecek jembatan kayu di tiga titik usulan dari perwakilan masyarakat.

Kepada Kepala Desa Transbangdep, Bupati meminta usulan masyarakat untuk pembuatan Gudang Pupuk dapat dianggarkan pada DD (Dana Desa) atau ADD (Anggaran Dana Desa)

Sedangkan untuk mesin dan peralatan akan dibantu Dinas Pertanian Barito Utara. "Yang penting masyarakat tetap semangat dan selalu giat bekerja," ungkap Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru