Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Cek Lokasi Pembangunan Bandara

  • Oleh Trisno
  • 06 Maret 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Perdie mengecek lokasi rencana pembangunan Bandar Udara (Bandara) Tira Tangka Balang di Desa Danau Usung dan Bahitom Kecamatan Murung atau tepatnya di Jalan Negara Puruk Cahu – Muara Teweh.

Dalam kunjungan yang berlansung pada Selasa (5/3/2019) itu Bupati didampingi Kepala Dinas Perhubungan Mura Krisna Dehen dan sejumlah jajarannya.

Tampak Bupati meninjau beberapa titik baik itu lokasi pembangunan jalan akses masuk ke bandara yang sudah rampung dikerjakan maupun lokasi yang akan dijadikan landasan pesawat terbang.

Bupati juga mengecek beberapa titik lokasi pembangunan bandara yang berkontur tanah Gambut yang selama ini menjadi kendala pembangunan sehingga sempat tertunda dalam jangka waktu yang lama.

Usai melakukan pengecekan, Bupati mengungkapkan bahwa pihaknya serius berupaya dan berjuang agar pembangunan bandara bisa dirampungkan.

Meskipun dirinya mengakui banyak kendala terkait perkembangan pembangunan, namun tidak lantas membuat pemerintah menyerah dan terus melakukan upaya pembangunan dilanjutkan.

Beberapa waktu lalu, kata Bupati, ia telah melakukan penandatanganan kontrak kerja sama perpanjangan rencana pembangunan bandara dengan Kementerian Perhubungan.

“Kita telah perpanjang kontrak kerja sama dengan Kementerian
Perhubungan di Jakarta, kita perpanjang sampai
tahun 2024 mendatang. Itu mendandakan komitmen kuat antara
Pemkab Mura dan Kementerian Perhubungan tetap memperjuangkan
penyelesaian pembangunan Bandara TTB ini” tutur Bupati. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru