Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Yakin Saat Liga 1 Dimulai Perekonomian di Kalteng Meningkat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Maret 2019 - 03:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memiliki keyakinan besar bahwa perekonomian di Bumi Tambun Bungai akan meningkat seiring berjalannya Liga 1.

"Kalau Liga 1 sudah berjalan, masyarakatnya mencintai sepakbola, masyarakat akan merasakan dampak ekonominya," yakin gubernur, Rabu (6/3/2019).

Salah satu hal yang diprediksi akan meningkatkan perekonomian masyarakat yakni dalam bidang usaha kuliner dan suvernir. Bahkan, gubernur sangat yakin akan bergerak semua.

"Bola ini termasuk martabat Kalteng. Kalau bola sukses, dampaknya ekonomi akan berjalan lancar," yakinnya lagi.

Untuk bisa menjadi yang terbaik dalam Liga 1 tentunya harus ditunjang dengan pemain berkualitas. Tidak sedikit biaya yang dikeluarkan agar pemain berkualitas itu mau bergabung ke tim berjuluk Laskar Isen Mulang.

"Memang kalau mencari pemain mahal. Tapi kita punya perusahaan yang bisa membantu membesarkannya," pungkasnya.

Saat ini, tim Kalteng Putra tengah berjuang di Piala Presiden. Keikutsertaan anak didik Gomes De Oliveira ini sebagai langkah awal sebelum berlaga di kasta tertinggi Indonesia, yakni Liga 1.

Laga perdana grup C pada Piala Presiden berjalan mulus. Tim Kalteng Putra mampu menumbangkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru