Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Persen Sekolah di Kalteng Siap Sambut UNBK

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 07 Maret 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri menyebut 100 persen sekolah yang ada di provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini sudah siap menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Fahrizal menerangkan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng akan berkomitmen mensukseskan UNBK tersebut pada sekolah yang ada di Bumi Tambun Bungai secara menyeluruh.

"Tahun sebelumnya tidak semua sekolah menerapkan UNBK, namun untuk tahun ini kita telah menyiapkannya secara matang sehingga 100 persen sekolah-sekolah yang ada ini akan memakai ujian menggunakan komputer," ujarnya, Rabu (6/3/2019).

"Kita telah menyiapkan secara dini karena memang standarnya kedepan ujian nasional harus menggunakan komputer," lanjutnya.

Selain itu, semakin mendekatinya ujian nasional, Fahrizal juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak lembaga pendidikan agar mental siswa bisa lebih siap.

Secara umum, Fahrizal menyebut Kalteng sudah sangat siap menyambut UMBK, hanya tinggal memperhatikan agar tidak terjadi sinyal eror atau pemadaman listrik. (GAZALI/m)

Berita Terbaru