Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Sungai Kapitan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Maret 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Malang nian nasib seorang bocah berusia 10. Lantaran berenang di danau bekas galian Paring Kuning, Desa Sungai Kapitan, bocah yang tinggal di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini tewas tenggelam Kamis (7/3/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Puskesmas Kumai dr. Abimayu menjelaskan saat dibawa ke UGD Puskesmas Kumai, bocah tersebut sudah dalam kondisi tewas.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap korban, dalam tubuhnya masih dipenuhi dengan air. Diduga korban sudah meninggal saat dalam perjalanan menuju Puskesmas Kumai," jelas Abimayu.

Menurut Abimayu berdasarkan penuturan keluarga korban, saat itu ia dan temannya sedang berenang di danau bekas galian di Paring Kuning. 

"Tetapi tidak diketahui apakah korban bisa berenang atau tidak. Saat diketahui tenggelam, rekan korban langsung mencari pertolongan kepada warga sekitar dan langsung menolong membawa korban ke Puskesmas," jelas Abimayu.

Terpisah, Kapolsek Kumai Agus Priyo Wibowo menjelaskan, terkait peristiwa tersebut pihaknya belum mendapatkan laporan.

"Saya sedang dalam perjalanan menuju ke rumah korban untuk melakukan penyidikan terkait peristiwa tersebut. Nanti bila sudah dapat informasi akan saya kabarkan," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru