Pemkab Kapuas Ajak Fordayak KT Gali Potensi Unggulan Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2019 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas mengajak pengurus dan anggota Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak - KT) Kabupaten Kapuas periode 2018 - 2022 untuk bersama-sama menggali potensi unggulan daerah.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Vitrianson. Ia menekankan perlunya pemuda/pemudi Dayak di Kabupaten Kapuas untuk membangun karakter yang memiliki ciri khas serta membuat produk yang dapat diunggulkan dengan cara bekerja bersama-sama.

“Kami mengundang dinas atau UPTD untuk menggali dan mengelola sumber daya atau potensi kita di Kabupaten Kapuas, salah satunya di Perindagkop," ucap Vitrianson kepada wartawan, Kamis (7/3/2019).

"Yaitu bagaimana produk kita bisa dijalankan dengan baik dan kerajinan Dayak dapat dijual di tempat-tempat mall maupun di minimarket,” lanjutnya.

Kemudian, dia juga mendorong agar pemuda/pemudi Dayak dapat memperkenalkan produk masyarakat asli Dayak seperti kuliner dan kerajinan tangan agar tercipta produk unggulan dan mandiri. "Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian daerah," katanya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni bahwa sebagai kaum muda agar selalu bersemangat dalam mewarnai dan mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas. 

“Untuk membuktikan memperjuangan NKRI di era milenial ini, bagaimana kita secara bersama-sama, bahu-membahu menjadi salah satu organisasi mitra pemerintah," terangnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru