Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara dan Bupati Ketapang Tinjau Jembatan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan Bupati Ketapang Kalimantan Barat Martin Rantan meninjau Jembatan Jelai.

Jembatan yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) itu rencananya proses pembangunannya akan dilanjutkan dan diselesaikan.

"Apa yang sudah dikomitmenkan oleh Bupati Ketapang, tetap ingin melanjutkan bersama-sama membangun jembatan dan jalan dari Sukaramai menuju Jambi dan kami dari Sukaramai menuju Sukamara, alhamdulillah," ucap Windu Subagio, Kamis (7/3/2019).

Menurut Windu, untuk lanjutan pembangunan Jembatan Jelai tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan meminta bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun sisa satu bentang jembatan dan nantinya pihak Kabupaten Ketapang membangun jalan.

"Kalau memang bupati Ketapang sudah berencana membangun dan menyelesaikan jalannya, maka kami akan minta bantuan pemerintah provinsi untuk sisa satu bentang jembatan ini," kata Windu.

Windu menuturkan, pembangunan satu bentang jembatakan tersebut diperkirakan membutuhkan anggaran kurang lebih sebesar Rp7 miliar.

"Kami akan minta petunjuk gubernur Kalimantan Tengah," imbuh Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru