Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Tekankan Pentingnya Kerjasama dalam Pembangunan Jembatan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa kerjasama antar daerah merupakan sebuah kebutuhan, salah satunya adalah komitmen bersama dalam melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Jembatan Jelai.

"Begitulah antar daerah yang berhubungan itu, kerjasama itu merupakan sesuatu kebutuhan," ucap Windu Subagio, Kamis (7/3/2019).

Menurut Windu, dalam bentuk kerjasama, pemerintah Kabupaten Sukamara siap membantu masyarakat Kabupaten Ketapang yang berada di wilayah paling ujung, baik dalam program kesehatan maupun air bersih.

"Saya menyadari, masyarakat yang paling ujung inikan jauh dari akses-akses seperti kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya," tutur Windu.

Dengan selesainya pembangunan jembatan Jelai tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Ketapang untuk mendapatkan akses tersebut.

"Kalau memang Bupati Ketapang sudah berencana membangun dan menyelesaikan jalannya, maka kami akan minta bantuan pemerintah provinsi untuk sisa satu bentang jembatan ini," kata Windu.

Windu menuturkan, pembangunan satu bentang jembatakan tersebut diperkirakan membutuhkan anggaran kurang lebih Rp7 miliar. "Kami akan minta petunjuk Gubernur Kalimantan Tengah," imbuh Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru