Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Tinjau Desa Sungai Hijau

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Maret 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengunjungi Desa Sungai Hijau Kecamatan Pangkalan Banteng yang beberapa hari lalu terdampak banjir, Kamis (7/3/2019).

Bupati juga berdiskusi dengan unsur pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng serta warga guna mencari solusi agar kondisi banjir tersebut tidak berulang dari tahun ke tahun.

"Tadi kami sudah melakukan tinjauan ke lokasi tersebut. Syukurlah air sudah surut tidak ada lagi genangan air. Berdasarkan hasil masukan dari masyarakat, diketahui yang menyebabkan air meluap," jelas Bupati.

Faktor lain tersebut, lanjut Bupati, adalah keberadaan jembatan yang dibangun PT Korintiga di Jakan Aspek. "Karena lebar saluran air di bawah jembatan agak menyempit sehingga bila hujan atau debit air meninggi alirannya tidak lancar," jelas Bupati.

Sebagai solusi jangka pendek, kami akan menindaklanjuti dengan dinas terkait agar lokasi sungai yang mengalami penyempitan akibat keberadaan jembatan bisa dilebarkan lagi.

Selain meninjau keberadaan jembatan di Jalan Aspek, Bupati juga berinteraksi dengan masyarakat Desa Sungai Hijau dan memberikan bantuan sembako dan family kit pada masyarakat yang beberapa hari lalu sempat terdampak banjir. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru