Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komnas HAM Berkunjung ke Polda Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Maret 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Amirudin berkunjung ke Polda Kalteng pada Rabu (6/3/2019).

Kedatangannya disambut Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko melalui Irwasda Kombes Benone Jesaja Louhenaphessy, berikut membahas maksud tujuan di Aula Mandau Telabang, Polda setempat.

Informasi yang diperoleh dari Bidhumas Polda Kalteng menyebutkan bahwa kedatangan Komnas HAM ke Polda Kalteng menindaklanjuti laporan masyarakat terkait perkembangan kasus yang ditangani Satker dan Polres jajaran Polda Kalteng. 

"Dari laporan yang diterima Komnas HAM, setidaknya ada 11 kasus yang dikeluhkan masyarakat," kata Irwasda, Kamis (7/3/2019).

Irwasda menuturkan, secara garis besar dapat disimpulkan bahwa laporan yang dilaporkan masyarakat ke Komnas HAM sudah ditindaklanjuti secara prosedural.

"Salah satu contoh, dugaan penelantaran keluarga. Ternyata itu tidak benar karena yang bersangkutan sudah memenuhi kewajibannya untuk menafkahi mantan istri serta anak-anaknya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru