Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pulau Telo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Indah Purwanti melaksanakan reses perseorangan untuk menyerap berbagai macam aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil).

Kali ini Indah Purwanti melakukan reses perseorangan didampingi sejumlah staffnya mengunjungi Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat pada Kamis (7/3/2019) siang.

Dalam kegiatan yang bertempat di halaman rumah Ketua RT 03 Wani Hardoyo itu juga dihadiri Kepala Desa Samsul Arif dan masyarakat.

"Sesuai agenda dan jadwal, kami melakukan reses perseorangan ke Dapil untuk menyerap aspirasi masyarakat," ucap Indah kepada wartawan usai kegiatan.

Ia menjelaskan sejumlah aspirasi yang diterima masyarakat di Desa Pulau Telo. Salah satunya berupa permintaan pengadaan penerangan jalan umum (PJU) dibeberapa titik.

"Dari hasil reses ini nantinya akan dihimpun dalam bentuk laporan dan kami sampaikan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya dalam kegiatan reses tersebut salah satu perwakilan warga bernama Harry Setiawan menyampaikan aspirasi terkait pentingnya diadakan PJU di Jalan Kasturi dan jalan lingkungan lain.

"Karena jalan ini sering dilewati pengendara untuk menuju Jalan Trans Kalimantan, jadi cukup berbahaya jika malam hari kondisi gelap, sehingga perlu PJU," ucapnya.

Kondisi tersebut dibenarkan juga oleh Ketua RT 03 Wani Wardoyo, sehingga pentingnya keberadaan PJU dikarenakan hampir 24 selalu ada kendaraan yang melintas, karena tergolong singkat menuju ke Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Banjarmasin.

"Sehingga harapan kami ini bisa menjadi perhatian pemerintah," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru