Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Galakkan Pelatihan Tangani Pengangguran

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara galakkan pelatihan bagi tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran.

"Angka pengangguran kita tidak tinggi, namun program yang kita laksanakan untuk menangani pengangguran adalah dengan pelatihan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno, Kamis (7/3/2019).

Menurut Sutrisno, dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) maka para pencari kerja akan diberi bekal dalam meningkatkan keterampilannya.

"Nanti di BLK mereka kita beri bekal untuk masuk kerja, kita tambah keterampilannya. Misal SMK itu sudah perjurusan, tetapi kita akan tambah skilnya melalui BLK itu, jadi meningkatkan skil tenaga kerja yang sekarang sedang menanggur ini," tuturnya.

Pemerintah Daerah Sukamara dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 menargetkan angka pengangguran terbuka di Bumi Gawi Barinjam mencapai 1,98 persen.

"Ditargetkan dalam RPJMD, angka pengangguran terbuka sebesar 1,98 persen, tingkat partisipasi angkatan kerja sebesar 74,58 persen pada tahun 2023," ujar Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru