Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemkab Seruyan Perhatikan Drainase Mampet

  • 07 Maret 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Arita mendorong pemkab setempat memperhatikan banyaknya drainase di Kuala Pembuang yang mampet.

Menurut Arita, melihat banyaknya saluran drainase yang mampet menyebabkan arus air tidak lancar sehingga meluap ke jalan terlebih di saat musim hujan seperti sekarang.

"Akhir-akhir ini sering terjadi hujan di Kuala Pembuang, kondisi seperti ini, seharusnya pihak terkait sering melakukan pengecekan saluran drainase agar tidak terjadi penyumbatan," ujarnya, Kamis (7/3/2019).

Karena itu dia meminta Pemkab Seruyan melalui dinas terkaitnya rutin melakukan pemantauan. Sehingga drainase yang ada terus lancar dan tidak tersumbat.

Sebaliknya, jika drainase tidak terjaga kebersihannya maka bisa mengakibatkan air menggenang serta meluap dan bahkan menyebabkan banjir, seperti sekarang ini.

"Saluran drainase itu harus bersih dari sampah maupun dari berbagai tanaman liar yang tumbuh di situ, agar saat seperti ini bisa berfungsi dengan baik," tambahnya. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru