Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Programkan Pelatihan Sesuai Kebutuhan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno mengatakan, pihaknya akan memprogramkan pelatihan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

"Yang terpenting adalah program untuk memberikan peluang kerja bagi tenaga kerja yang dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan serta tepat sasarannya," ucap Sutrisno, Kamis (7/3/2019).

Menurutnya, program tersebut harus mendukung dan memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi tenaga kerja yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Misalkan untuk pelatihan ibu-ibu dalam membuat makanan dan juga menjahit maka tentunya harus ada sarana pendukung termasuk instruktur yang memberikan pelatihan sesuai dengan bidangnya, sehingga yang diprogramkan adalah adalah jahit dan pengolah makanan, jangan yang diadakan alat bengkel sehingga tidak sesuai," jelasnya.

Lanjut Sutrisno, dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK), maka para pencari kerja akan diberi bekal dalam meningkatkan keterampilannya.

"Nanti di BLK mereka kita beri bekal untuk masuk kerja, kita tambah keterampilannya. Misal SMK itu sudah perjurusan, tetapi kita akan tambah skilnya melalui BLK itu, jadi meningkatkan skil tenaga kerja yang sekarang sedang menanggur ini," tutur Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru