Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rincian Surat Suara Pemilu 2019 yang Tiba di KPU Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Maret 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Surat suara pemilu 2019 untuk Kabupaten Lamandau sudah tiba di KPU setempat. Logistik pemilu ini tiba di Nanga Bulik pada Kamis (7/3/2019). 

Ketua KPU Lamandau Irwansyah mengatakan, surat suara yang baru tiba dari gudang logistik di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, itu meliputi lima jenis surat suara yang masih ditempatkan dalam 584 kotak. 

"Total semuanya 584 kotak kardus surat suara, di mana setiap kardus memiliki jumlah yang variatif sesuai jenis surat suaranya," kata Irwan. 

Irwan juga juga merinci, dari 584 kotak kardus surat suara tersebut meliputi 34 kotak jenis surat suara presiden dengan tanda warna putih, dan 136 kotak surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan tanda warna merah.

Selain itu juga ada 136 kotak surat suara DPR RI dengan tanda warna kuning, 136 kotak surat suara DPRD Provinsi dengan tanda warna kuning, serta sisanya adalah untuk jenis surat suara DPRD Kabupaten dengan tanda warna hijau. 

"Khusus untuk box surat suara DPRD kabupaten meliputi 53 kotak untuk Dapil Lamandau 1, 37 kotak surat suaara untuk Dapil Lamandau II dan 46 kotak surat suara untuk Dapil Lamandau III. Serta ada juga tambahan masing-masing Dapil sebanyak dua box surat suara yang diperuntukkan sebagai surat suara cadangan apabila terjadi Pemilu Ulang khisus untuk Pileg DPRD kabupaten," jelasnya.  (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru