Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta MUI Tidak Pungut Biaya Masyarakat yang Ingin Minta Logo Halal

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 Maret 2019 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KH Anwar Isa malam tadi secara resmi dikukuhkan sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2018 hingga 2023.

Saat acara prosesi pengukuhan tersebut, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran hadir sekaligus memberi pesan kepada pengurus MUI Kalteng 2018-2023 agar tidak memungut biaya jika ada masyarakat yang ingin meminta logo halal.

"Saya mempunyai pesan kepada ayahanda KH Anwar Isa agar nantinya jika ada masyarakat yang ingin mengurus UMKM dan meminta logo halal, tolong jangan sampai dikenakan biaya," ucapnya, Kamis (8/3/2019).

Jikapun memang harus mengenakan biaya, Sugianto meminta agar pengurus MUI menagihnya langsung kepada gubernur.

"Kalau memang ada biaya, biar gubernur yang menjaminnya, nanti saya yang akan membayar semua biaya pembuatan logo halal," lanjutnya.

Orang nomor satu di Kalteng ini bukan tanpa alasan meminta penggratisasn biaya logo halal tersebut. Dia ingin UMKM masyarakat Kalteng bisa bersaing dengan UMKM yang ada di luar provinsi.

"Bagaimana UMKM kita bisa maju dan bersaing kalau dari segi ijin atau mendapat logonya saja masyarakat kesusahan karena harus bayar," beber dia. (GAZALI/m)

Berita Terbaru