Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KH Muhyiddin Junaidi Mengaku Malu Berpidato di Hadapan Pengurus MUI Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 Maret 2019 - 08:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Tengah (MUI Kalteng) yang dijabat oleh KH Anwar Isa dan Sekretaris Bulkani dipimpin oleh ketua MUI bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional KH Muhyiddin Junaidi.

Dalam sambutannya, KH Muhyiddin Junaidi tidak banyak memberi wejangan atau arahan kepada pengurus MUI Kalteng karena mengaku malu untuk berpidato.

"Saya sebenarnya malu untuk berpidato karena di depan saya ini adalah 'Kiai-Alkirom' dan para ulama, jadi saya tidak perlu menggaramkan air laut yang sudah asin," ucap KH Muhyiddin, Kamis (7/3/2019).

Meski begitu, KH Muhyiddin tetap memberi pesan secara formal kepada MUI Kalteng agar memperkuat tali persaudaraan umat Islam.

"Saya cuma berpesan agar ke depan MUI Kalteng bisa lebih merekatkan tali persaudaraan untuk keberkahan Kalimantan Tengah," lanjutnya.

Dia pun menyebut, provinsi Kalteng adalah salah satu provinsi yang mempunyai sumber daya alam yang sangat kaya sehingga sudah sepatutnya umat Islam bersyukur dan mempererat tali silaturahim. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru