Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Berencana Bangun Kolam Renang Bertaraf Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Maret 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana membangun kolam renang yang bertaraf nasional. Hal itu dilakukan untuk memunculkan atlet-atlet renang di daerah ini.

"Kami masih merencanakan akan membangun kolam renang yang representatif dan berskala nasional di Kotim ini," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat (8/3/2019). 

Saat ini di Kotim belum memiliki kolam renang yang representatif. Bahkan, induk cabang olahraga tersebut juga belum ada. Sehingga saat ada event olahraga seperti halnya pekan olahraga provinsi (Porprov), tidak bisa mengikuti cabang olahraga tersebut. 

Hal itulah yang menjadi perhatian pemerintah daerah ini. "Pada Porprov 2018 kemarin, Kotim tidak bisa mengikuti cabang olahraga renang sehingga hal itu sangat merugikan untuk meraih prolehan medali," kata Halikinnor. 

Dengan adanya hal itu, maka pihaknya akan segera menyusun anggaran untuk membangun kolam renang bertaraf nasional tersebut. Dengan harapan akan bisa memunculkan atlet-atlet renang yang potensial dan dapat membawa nama harum olahraga di Kotim ini. 

"Kalau atlet renang saya rasa banyak saja di Kotim. Yang terpenting tempat latihan yang harus disipkan saat ini," ungkap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru