Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kotim Gandeng Inspektorat Beri Pembinaan Kepala Desa

  • Oleh Naco
  • 08 Maret 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggandeng Inspektorat dalam pelaksanaan pembinaan terhadap kepala desa di daerah ini.

Menurut Kepala DPMD Kotim Hawianan, pihaknya bekerjasama dengan Inspektorat dalam memberikan pembinaan karena saat ini dinas tersebut masih terbatas sarana prasarana aula. Karena untuk mengumpulkan kepala desa yang ada di daerah ini perlu tempat yang besar salah satunya aula di Inspektorat.

"Saat ini kendala kami tidak memiliki aula sendiri. Sebenarnya lahannya ada cuma dari yang sudah kita usulkan belum bisa pembangunan itu dilaksanakan karena kita memahami keterbatasan anggaran," katanya, Jumat (8/3/2019).

Dari itu menurutnya, pihaknya akan meminjam aula Inspektorat bilamana nantinya mereka mengumpulkan kepala desa dengan agenda yang sudah ditentukan, di mana kepala desa dikumpulkan berdasarkan wilayah kecamatan masing-masing.

"Cukup saja menggunakan aula Inspektorat karena kita tidak mengumpulkan semuanya kita kumpulkan per kecamatan," tegasnya.

Tugas DPMD menurut dia membina kepala desa maka dari itu permasalahan yang ada di desa bisa dipecahkan bersama melalui pembinaan, koordinasi, serta pengawasan yang mereka lakukan.

"Kalau kita mau ngumpul mereka satu per satu tentu waktu kita habis di situ saja makanya kita kumpulkan per kecamatan, nanti mereka bisa bersama-sama hadir di sini dengan fasilitas tempat di Inspektorat itu," tutupnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru