Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Kenakan Seragam Dalmas, Ini Kesannya

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Usai simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) yang digelar Polres Sukamara di depan gedung DPRD setempat, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi berkesempatan mengenakan seragam Pengendalian Massa (Dalmas).

"Bajunya saya pakai dengan waktu yang tidak terlalu lama, dan ternyata panas, belum lagi ada benturan-benturan," tutur Wakil Bupati, Jumat (8/3/2019).

Ahmadi mengapresiasi ketangguhan para personel Polres Sukamara di mana dalam simulasi tersebut telah menunjukkan kesiapan apabila terjadinya situasi apapun dalam Pemilu.

"Dengan simulai pengamanan kota ini saya berterima kasih kepada jajaran Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2019. Saya lihat kesiapannya luar biasa," ucap Ahmadi.

Polres Sukamara akan menerjunkan 264 anggota untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

"Dalam sistem pengamanan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden kami mengerahkan seluruh personil yang ada," kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono.

Simulasi yang digelar ini diharapkan dapat melatih personil apabila nantinya terjadi situasi yang terjadi dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Yang melaksanakan simulasi hari ini merupakan personil di Polres Sukamara dengan jumlah sebanyak 264 anggota dan belum ada penambahan yang dilakukan," ujar Sulistiyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru