Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Apresiasi Semangat Membangun Terjalin antara Eksekutif-Legislatif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Maret 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengapresiasi semangat yang terjalin antara eksekutif dan legislatif terhadap pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda).

"Eksekutif dan legislatif punya semangat yang sama untuk kemajuan Kota Palangka Raya. Terlihat dengan banyaknya masukan dan saran yang diberikan fraksi pendukung DPRD terhadap empat raperda yang kami ajukan," kata Umi, Jumat (8/3/2019).

Keempat raperda tersebut menurut Umi yaitu Raperda tentang Inovasi Daerah, Raperda tentang Pengelolaan Sistem Drainase Perkotaan Di Palangka Raya. Kemudian Raperda tentang Restribusi Pelayanan Pemakaman dan Pengabuan Mayat, dan Raaperda tentang Pengelolaan Pertamanan.

"Pemandangan umum fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan Mukarramah, fraksi Gerindra yang disampaikan Alfian Batnakanti, fraksi Hanura yang disampaikan M Yusran, frakso Golkar yang disampaikan Suhardi Lentam Nigam, fraksi PKB yang disampaikan Sugianor serta fraksi PAN-Demokrat yang disampaikan Junita Ginting," beber Umi lagi.

Semua fraksi, kata Umi, dapat menerima keempat raperda tersebut untuk dibahas Bapemperda dengan beberapa pertanyaan.

Sebelumnya pada Kamis (28/2/2019) paripurna juga dilaksanakan dalam rangka penyampaian Wali Kota Palangka Raya tentang beberapa buah Raperda Pemko Palangka Raya yang rencananya akan dibacakan oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya.

Lalu pada Jumat (1/3/2019) diadakan paripurna kembali dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD tentang beberapa buah Raperda Pemko Palangka Raya yang dihadiri Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Rapat paripurna hari ini adalah kelanjutan dari rapat-rapat paripurna sebelumnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru