Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru SMAN 5 Nilai Pengetahuan Bijak Bermedsos Penting

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Maret 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penggunaan media sosial (medsos) era sekarang sangat bermanfaat dalam memperluas komunikasi. Namun, jangan asal memakai yang akhirnya bisa mempengaruhi suasana menjadi tidak kondusif.

Seorang guru SMAN 5 Palangka Raya, Lukman Juhara mengatakan, pengetahuan tentang bijak dalam bermedia sosial sangatlah penting.

Oleh sebab itu dia mengapresiasi langkah Bidhumas Polda Kalteng yang memberikan sosialisasi bijak bermedsos kepada siswa-siswinya.

Seperti yang terlihat pada Jumat (8/3/2019) pagi. Ada 500 peserta didik mendengarkan paparan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan.

"Sosialisasi ini harus kita dukung dan kami mengapresiasi. Memang medsos penting, tapi harus tetap bijak dan cerdas menggunakannya," ucap Lukman.

Wakasek Humas dan Publikasi ini menuturkan, sosialisasi yang diberikan kepada peserta didik sangatlah cocok karena di usia tersebut mereka rawan dalam bermedsos. Sehingga kemungkinan untuk tidak bijak bermedsos bisa ditekan.

"Kami para guru juga tidak henti-hentinya untuk menyampaikan agar siswa bisa menggunakan medsos secara bijak dan cerdas," ungkapnya.

"Misalnya dengan mengingatkan untuk rajin membawa hal positif. Kemudian diingatkan untuk tidak menggunakan medsos (setiap waktu) yang akhirnya menjadi malas belajar dan tidak peduli lingkungan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru