Bupati dan Sekda Ikut Mencari Warga Telangkah Tenggelam di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Maret 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas dan Sekda Nikodemus Jumat (8/3/2019) turut serta mencari warga Telangkah yang dilaporkan tenggelam di Sungai Katingan sejak Kamis (7/3/2019) pagi.

Sakariyas dan Nikodemus menumpang speedboat milik Dinas Perhubungan menyisir Sungai Katingan itu bersama TNI, kepolisian, Satpol PP, Tagana dan warga.

Selain di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir, orang nomor satu di Katingan ini juga menyusuri Sungai Katingan hingga ke Desa Talian Kereng dan Kasongan. Namun usaha pencarian ini masih belum membuah hasil.

Hingga pukul 13.30 WIB pencarian oleh tim diistirahatkan, dan akan dilanjutkan setelah makan siang. Sebelum menyisiri Sungai Katingan, Sakariyas dan Sekda Nikodemus lebih dulu mendatangi rumah korban di Desa Telangkah yang berada tidak jauh dari Sungai Katingan.

"Kita baru saja ikut menyisiri Sungai Katingan dari tempat awal mula korban dilaporkan tenggelam sampai ke Kasongan, dan ballik lagi ke Desa Telangkah ini, namun belum berhasil menemukan korban," katanya.

Dia berharap sore ini atau besok korban bisa diketemukan. "Kalau untuk target tidak ada, pokoknya kita cari sampai korban diketemukan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru