Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Hanya Bersifat Darurat, Penguatan Jalan Dilakukan Perkim Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Tombak menegaskan perbaikan yang dilakukan pihaknya hanya bersifat darurat. Dinas PUPR hanya melakukan perbaikan agar jalan tersebut fungsional.

Sedangkan untuk penguatan dan pemantapan jalan akan dilakukan langsung oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Kalteng.

“Jalan ini sudah dianggarkan oleh Disperkim di tahun ini. Kami dari pemerintah kota hanya menangani sementara karena darurat,” kata Albert, Jumat (8/3/2019).

Sedangkan untuk panjang jalan yang dilakukan perbaikan Dinas PUPR masih belum bisa memastikan. Pihaknya hanya melakukan perbaikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari anggaran dinas.

“Perbaikan hanya seperlunya karena kami tidak bisa membuat perencanaan sebelumnya. Kami lihat dilapangan berapa yang bisa ditangani dengan kemampuan yang ada,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan dia menilai rusaknya jalan tersebut karena memang kontur jalan berpasir yang memang jika terkena hujan dan basah akan menimbulkan genangan dan gundukan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru