Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Jemaah Haul Guru Sekumpul dari Sampit Mulai Berangkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Maret 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rombongan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk berangkat menghadiri haul KH Zaini Abdul Ghani mulai berangkat dari Sampit. Mereka berangkat dengan menggunakan 10 mobil dan 40 motor.

Mereka dikawal anggota Polres Kotim. "Hari ini kami berangkat bersama-sama, dengan menggunakan 10 mobil dan 40 motor," ujar pemimpin rombongan ustadz Ahmad Rayan Zihdi Abrar, Jumat (8/3/2019).

Dia mengatakan rombongan tersebut sudah hampir setiap tahun berangkat ke haul permatanya Kalimantan tersebut. Mereka selalu bersama-sama untuk mengambil berkah di haul ulama besar tersebut.

"Alhamdulillah kami hampir setiap tahun berangkat ke haul Guru Sekumpul ini yang dilaksanakan di Martapura, Kalimantan Selatan," katanya.

Sementara itu mereka berangkat dari Pondok Pesantren Darul Amin Sampit pada pukul 15.30 WIB.

Dengan dilepas langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel. Mereka akan berangkat menuju Palangka Raya dan akan berhenti di sana untuk menerima jamuan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

"Setelah istirahat sebentar di Palangka Raya, kami akan langsung melanjutkan ke Martapura," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru