Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Sampaikan Usulan Warga Seusai Reses di Kecamatan Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto E Sumen menyampaikan sejumlah usulan warga saat dirinya melaksanakan reses perseorangan di Kecamatan Selat.

Politisi dari Partai Golkar ini menyebutkan dari usulan-usulan warga itu yang cukup penting diantaranya agar drainase Jalan Pilau dan Jalan Patih Rumbih segera dibuat karena setiap intensitas hujan tinggi membuat sebagian rumah warga tergenangi air.

"Karena air yang pasang membuat rumah-rumah di kawasan tersebut tergenang dan sangat menggangu aktivitas warga, hal tersebut sudah berulang diusulkan warga tetapi sampai sekarang belum ada realisasi," ucap Suwanto kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).

Kemudian untuk komplek perumnas Pulau Telo warga mengusulkan pelebaran jalan induk karena sebagian besar warga sudah menggunakan mobil sehingga kondisi jalan yang ada sekarang sudah tidak memadai.

"Karena bila mobil berselisih ban mobil harus keluar badan jalaan, sebab disamping membahayakan juga merusak bahu atau pinggiran jalan," katanya.

Untuk itulah dari semua usulan masyarakar tersebut akan pihalnya tampung dalam sebuah laporan hasil reses, guna disampaikan dalam rapat paripurna kepada pihak eksekutif.

"Sehingga bisa ditindaklanjuti, terutama yang sifatnya mendesak dan prioritas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru