Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Rapatkan Pelaksanaan Penyortiran Surat Suara

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara Ahmad Zen Alantany mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat terlebih dahulu sebelum menyortir surat suara.

"Hari ini kami lakukan rapat dulu, hasil dari rapat itu akan ditentukan kapan penyortiran surat suara dilakukan," ujar Ahmad Zen Alantany, Jumat (8/3/2019).

Setelah surat suara disortir dan dilipat, nantinya akan disimpan digudang yang telah disiapkan.

"Untuk proses penyortiran dan pelipatan kita lakukan di DPRD, tetapi setelah selesai dikerjakan akan kita simpan di gudang yang sudah kita sediakan," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan tanda terima barang Nomor 009/TTB/GMPB/03/2019, tertanggal 05 Maret 2019, bahwa jenis barang yang diserahterimakan berupa surat suara pemilhan DPRD Provinsi Kalteng dengan jumlah 80 koli.

Kemudian, surat suara DPRD kabupaten dapil 1 40 koli, DPRD kabupaten dapil 2 28 koli, dan DPRD kabupaten dapil 3 19 koli.

Selanjutnya, surat suara DPD RI dapil Kalteng sebanyak 80 koli, DPR RI 80 koli, serta presiden dan wakil presiden 20 koli.

"Sehingga jumlah keseluruhan yang kita terima sebanyak 347 koli. Logistik di simpan di Aula Fraksi DPRD Sukamara. Di mana selama kegiatan berlangsung dilakukan pengawasan oleh Bawaslu dan pengamanan oleh personel Polres Sukamara," tutur Ahmad Zen Alantany. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru