Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Lamandau Bersholawat Dapat Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dengan Akhlak Mulia

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Maret 2019 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana berharap agar kegiatan 'Lamandau Bersholawat' dapat menjadi momentum bagi masyarakat khususnya kaum muslimin di Bumi Bahaum Bakuba untuk memupuk kecintaan terhadap tanah air dengan akhlaqul-karimah. 

Hal itu diungkapkan Bupati Hendra Lesmana saat menyampaikan sambutan pada pembukaan acara Lamandau Bersholawat yang dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir As-Segaf (Habib Syech), di Halman Kantor Bupati Lamandau, Jumat (8/3/2019) malam. 

"Lamandau Bersholawat merupakan salahsatu kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk memupuk rasa kecintaan kita terhadap Allah SWT dan rosul-Nya, terhadap sesama manusia dan terhadap tanah air ini dengan aklaqul-karimah," katanya. 

Hendra Lesmana juga menyebut, kegiatan keagamaan seperti halnya yang dibalut daam kegiatan Lamandau Bersholawat adalah salahsatu upaya dalam membentengi anak-anak, para remaja dan muda-mudi di kabupaten Lamandau dari ancaman globalisasi yang kian tidak terkendali yang dapat menimbulkan merosotnya nilai, moral dan akhlaq. 

"Ke depan, pemkab Lamandau melalui Visi Misi-nya juga akan terus memprioritaskan pembangunan di berbagai bidang, termasuk kaitannya dengan pembangunan sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing dan berakhlaqul-karimah melalui peningkatan iman dan taqwa serta dukungan maksimal terhadap berbagai kegiatan keagamaan seperti Lamandau Bersholawat ini," tegasnya. 

Selebihnya, Hendra juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Habib Syech yang sudi memaksakan hadir di kabupaten Lamandau sekalipun yang bersangkutan masih dalam kondisi penyembuhan pasca diterpa sakit. 
(HENDI NURFALAH/m

Berita Terbaru