Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ya Lal Wathon dan Indonesia Raya Jadi Penutup Acara Lamandau Bersholawat Bersama Habib Syech

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Maret 2019 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Acara keagamaan bertajuk 'Lamandau Bersholawat' yang langsung dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir As-Segaf (Habib Syech) pada Jumat (8/3/2019) telah berlangsung dengan lancar dan khidmat serta dihadiri ribuan jamaah.

Setelah dua jam lebih sholawat secara berjamaah, penutupan acara yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Lamandau itu ditutup dengan dua lagu pamungkas yang dipandu langsung Habib Syech.

"Dua lagu terakhir saya minta kita semua yang hadir disini sama-sama berdiri untuk menyanyikan lagu 'Ya Lal Wathon' dan kemudian kita disambung dengan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'," ajak Habib Syech yang diikuti jamaah. 

Sebelum dimulai, kala itu dengan nada bercanda memastikan bahwa jamaah betul-betul hafal kedua lagu itu. "Hafal 'Ya Lal Wathon' kan," (hafal, jawab jamaah) "Nek gak hafal yo kebangeten (kalau gak hafal ya )," kata Habib Syech dengan nada gurau. Tak lama kemudian mars Ya Lal Wathon pun dinyanyikan dengan semangat kepalan tangan.

Diketahui, Ya Lal Wathon sendiri merupakan mars atau lagu karya KH Abdul Wahab Chasbullah, salahsatu Kyai pendiri organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU). Lagu tersebut memiliki makna yang patriotik berisi tentang semangat nasionalisme. Sejak lama, lagu itupun menjadi salahsatu lagu wajib di kalangan nahdliyyin.

Pamungkas, Habib Syech juga memimpin jamaah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat. Setelah kedua lagu itu selesai, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh ketua MUI Lamandau serta dari Ro'is Syuriyah NU Cabang Kabupaten Lamamdau. 

(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru