Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Pendidikan dan Kesehatan Jadi Perhatian Leguslator Ini Saat Reses di Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Infrastruktur pendidikan dan kesehatan masih menjadi perhatian serta pekerjaan yang mesti diselesaikan agar masyarakat dapat merasakan pemerataan pembangunan untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan. 

Hal itu yang jadi perhatian Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Faujiannor mengatakan setelah melakukan reses perseorangan di wilayah Kecamatan Basarang infrastrukur pendidikan dan kesehatan masih jadi perhatian.

"Sarana kesehatan yang ada wilayah Kecamatan Basarang memerlukan tambahan seperti ranjang untuk pasien, kursi, dan beberapa alat kesehatan sehingga jika banyak warga desa berobat setidaknya pelayanan disana lebih maksimal sebelum dirujuk ke RSUD Kapuas," ucap Faujiannor kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu, lanjutnya, sarana pendidikan ada beberapa sekolah yang memang membutuhkan perbaikan secepatnya, dari ruangannya untuk membuat aktivitas proses belajar mengajar kembali normal, karena jika musim hujan pastinya murid akan terganggu. 

"Pendidikan dan kesehatan masyarakat, dan ini akan kami kawal untuk dapat terealisasikan," katanya.

Untuk dirinya berharap, semua usulan tersebut tentunya dapat terealisasi dengan baik dan kita mendukung dan siap mengawasi anggaran pelaksanaan terkait alokasi anggaran.

"untuk kegiatan pembangunan yang ada tentu juga menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru