Gubernur Bangga Petinju Asal Gunung Mas Wakili Kalteng ke Amerika

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Maret 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bangga dengan prestasi yang ditorehkan Hamson Eiger. Petinju asal Kabupaten Gunung Mas ini akan bertolak mewakili Kalteng ke Amerika.

Gubernur menyempatkan melakukan ramah tamah dengan pemuda berprestasi berusia 25 tahun tersebut pada Jumat (8/3/2019) malam.

Dalam kesempatan itu gubernur akan membantu biaya keberangkatan untuk Eigor yang akan menjalani latihan sekaligus tanding dalam kejuaraan internasional.

Tidak hanya sekedar bangga dan membiayai, gubernur juga akan memberikan hadiah satu unit rumah untuk Eigor yang berstatus anak yatim piatu sejak usia 9 tahun.

"Betul sekali mas," ucap Eigor kepada borneonews.co.id saat ditanya bantuan yang akan diberikan gubernur, Sabtu (9/3/2019).

Dalam dunia tinju, segudang prestasi ditorehkan Eigor. Tidak hanya diajang nasional, pretasi tingkat internasional juga berhasil dalam genggaman tangan. Kini sudah ada beberapa sabuk kejuaraan yang dikumpulkan.

Eigor menyebut dalam bertanding pernah membawa nama Kabupaten Lamandau. "Asli saya Gunung Mas. Dulu saya pernah membawa nama Lamandau. Kalau sekarang ke Amerika saya akan membawa nama Kalteng," tuturnya.

Eigor akan berada di Amerika selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan. Saat ini masih menunggu kelengkapan persyaratan sebelum berangkat. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru