Ini Tanggapan Kepala Disbudpar Kalteng Soal Festival Budaya Habaring Hurung 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan memberi tanggapan soal Festival Budaya Habaring Hurung yang digelar Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kegiatan ini patut dibanggakan karena merupakan momentum mengenal budaya daerah yang kita banggakan," ujar Guntur saat menyampaikan sambutan pada Festival Budaya Habaring Hurung di Kotim, Sabtu (9/3/2019) malam. 

Budaya daerah menurut dia harus ditularkan kepada generasi muda. Jangan sampai tergerus oleh jaman moderen seperti saat ini. Karena kebudayaan merupakan tradisi daerah yang harus dipertahankan dan diteruskan oleh pemuda dan juga anak-anak penerus di daerah ini. 

"Mempertahankan tradisi dan budaya tidaklah mudah, jadi dengan adanya Festival Budaya Habaring Hurung inilah kita semua berupaya untuk mempertahankan tradisi tersebut," ungkap Guntur. 

Guntur ingin masyarakat di daerah ini terus mendukung setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan budaya. Sehingga budaya terus lestari hingga anak cucu nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru