Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bawaslu: Suksesnya Pemilu Tanggung Jawab Bersama 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Maret 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati menyebut suksesnya pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

"Tapi tanggung jawab seluruh masyarakat. Media juga memiliki peran penting mensukseskan pemilu," ucap Endrawati dalam kegiatan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu organisasi masyarakat setempat (OMS) dan media di salah satu hotel di Palangka Raya, Minggu (10/3/2019).

Ia menuturkan, kegiatan sosialisasi merupakan upaya untuk menggandeng seluruh lapisan masyarakat supaya bersama-sama mengawasi jalannya tahapan pemilu khususnya di Kota Palangka Raya.

Dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan, segala bentuk ancaman pelanggaran dapat ditekan.

"Tanpa bantuan masyarakat dan teman media, mungkin tidak bisa menjangkau seluruh cakupan wilayah karena keterbatasan SDM," ungkapnya.

Ada beberapa hal yang perlu diawasi supaya mencegah terjadinya pelanggaran. Endra berharap, pelaksanaan Pemilu, Caleg dan Pilpres dapat berjalan aman dan lancar. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru