Kotawaringin Timur akan Wakili Kalteng pada Jember Fashion Carnival

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2019 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjuk tim Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mewakili provinsi ini ikut  even pertunjukan pariwisata internasional Jember Fashion Carnival (JFC). 

"Kotim akan mewakili Kalteng ikut parade busana di JFC, yang diadakan di Jember," ujar Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan disampaikan pada pembukaan Festival Budaya Habaring Hurung, Sabtu (9/3/2019) malam.

Dipilihnya Kotim sebagai perwakilan Kalteng karena daerah ini dinilai punya agenda pariwisata serupa yakni Sampit Ethnik Carnival yang merupakan parade busana khas daerah. 

Sehingga dinilai tepat dengan yang diagendakan pada Jember Fashion Carnival tersebut. Untuk ini Guntur minta Kotim mempersiapkan segala keperluan yang akan ditampilkan pada even internasional tersebut. 

"Kami menilai dan mendapatkan laporan terkait Sampit Ethnik Carnival yang digelar di Kotim. Sehingga atas dasar itulah kami menunjuk daerah ini sebagai perwakilan Kalteng di JFC," ungkap Guntur. 

Guntur juga sudah menyampaikan kepada Presiden JFC Dynand Fariz soal ini. "Sudah saya koordinasikan, Dynand menyambut baik. Ia siap menjadi orator Sampit nanti," terang Guntur. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru