Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan UNBK di Kapuas 2019 Semakin Baik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert L Gerung mengharapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tingkat SMP maupun SMA sederajat tahun ini hasilnya semakin baik.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap persiapan UNBK oleh instansi terkait dimatangkan, mengingat waktu yang sudah semakin dekat dengan jadwal pelaksanaannya akhir Maret dan April nanti.

"Kami harapkan apa-apa saja kendala yang dihadapi tahun lalu bisa dijadikan bahan evaluasi, sehingga pelaksanaan UNBK tahun ini semakin baik lagi dan matang," ucap Robert, Minggu (10/3/2019) siang.

Selain itu, dia juga mengharapkan kerjasama yang baik dengan pihak PLN, agar dalam pelaksanaan UNBK tidak terkendala teknis, terutama suplai listrik yang diharapkan sudah ada cadangan seperti ketersediaan mesin genset, ketika sewaktu-waktu listrik padam.

"Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan baik lagi dan semakin baik dari tahun lalu, karena UNBK ini dapat menjadi salah satu tolak ukur juga terkait perkembangan dunia pendidikan di Kapuas," tuturnya.

Untuk itulah dia juga meminta pada peserta didik yang akan mengikuti UNBK bisa mempersiapkan diri dengan baik. "Sehingga hasil atau nilai yang diperolehnya memuaskan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru