Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Anggarkan Rp60 Juta untuk Operasikan BRT

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Maret 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bus infrastruktur, kendaraan dan jadwal yang telah diatur, Bus Rapid Transit (BRT) menelan anggaran Rp60 juta untuk operasional.

Anggaran tersebut digunakan Dinas Perhubungan (Diahub) Kota Palangka Raya untuk operasional pengangkutan penumpang gratis selama lima bulan kedepan.

"Kami anggarakan sekitar Rp60 juta untuk bahan bakar dan operasional selama lima bulan," kata Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Minggu (10/3/2019).

Melalui anggaran dinas, lanjut dia, masyarakat yang ingin menggunakan jasa BRT menuju ke tempat wisata Kereng Bengkirai sama sekali tidak dipungut biaya. 

Perlu diketahui BRT memiliki jadwal keberangkatan dengan dua koridor. Koridor utama untuk rute dari Taman Pasuk Kameloh ke wisata Kereng Bengkirai dan Agro Wisata Buah Buahan beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 WIB dan Pukul 14.00 WIB. Kecuali untuk hari Minggu di mana ada tambahan jadwal pada pukul 07.00 WIB.

Sedangkan untuk koridor dua dengan rute Bundarn Burung ke tujuan RSUD Kota Palangka Raya berangkat setiap Senin dan Rabu. Koridor ini berangkat setiap pukul 06.30 WIB dan 09.00 WIB. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru