Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Usaha Harus Ditingkatkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Wahyudinata berharap, ke depan pemberdayaan perempuan dalam dunia usaha terus ditingkatkan. Sehingga dapat memajukan perekonomian.

Menurut Wahyudinata, Pemkab Kapuas perlu memperhatikan pemberdayaan perempuan melalui instansi terkait. Permintaan adanya pemberdayaan perempuan tersebut disampaikan warga langsung saat dirinya melaksanakan reses perseorangan di Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, pekan lalu.

"Kami harapkan pemerintah kabupaten bisa meningkatkan pemberdayaan perempuan. Karena saat saya reses, kaum ibu-ibu meminta ada kegiatan untuk menunjang penghasilan suami. Seperti home industry membuat makanan ringan," ucap Wahyudinata kepada wartawan, Minggu (10/3/2019).

Untuk itu, ia meminta instansi terkait bisa menyasar dan memberdayakan perempuan. Misalnya dengan program usaha kecil menengah (UKM), sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Harapannya ini bisa jadi perhatian kita semua untuk mengembangkan sektor UMKM," katanya.

Selain itu, ia juga menyebut beberapa aspirasi masyarakat saat melaksanakan reses perseorangan di Handil Telaga, Kelurahan Murung Keramat. Di antaranya, kaum perempuan meminta adanya pabrik tape untuk dikembangkan jadi usaha.

"Kemudian warga meminta bantuan ternak dan memohon bantuan pemkab melaksanakan pernikahan massal dengan peserta 30 pasang," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru