Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentas Seni Media Sampaikan Informasi Pemilu kepada Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 10 Maret 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pentas seni yang diselenggarakan KPU Kabupaten Barito Selatan sebagai media untuk menyampaikan informasi mengenai pemilihan umum (pemilu) kepada seluruh lapisan masyarakat.

Demikian disampaikan Pj Sekda Barsel Syahrani kepada Borneonews seusai membuka kegiatan Pentas Seni Pemilih Pemula di halaman SMAN 1 Dusun Selatan, Minggu (10/3/2019).

Sekda mengatakan, pentas seni yang diselenggarakan KPU merupakan media untuk mendekatkan, mengenalkan, dan menyampaikan informasi terkait pemilu kepada masyarakat.

“Intinya pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan yang bertujuan menyukseskan kelancaran penyelenggaraan pemilu,” tegas Syahrani.

Ia menjelaskan, dalam amanat UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, disampaikan bahwa pemkab wajib berperan dalam pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.

Pada pilkada tahun lalu, lanjut dia, partisipasi pemilih di Barsel berada di atas target nasional. Target  nasional partisipasi pemilih 75%. Sedangkan partisipasi pemilih pada pilkada Barsel mencapai 78%.     

“Kita pun optimistis bahwa partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019 ini bisa mencapai target nasional sebesar 77,5%,” ucap dia.

Optimisme itu ia sampaikan lantaran pemilu serentak tahun ini merupakan yang pertama dalam sejarah perjalan demokrasi di Indonesia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru